UNTUKMU....SINAR PEMBERI HARAPAN



Blog ini dibuat karena kecintaan saya pada desa kelahiran saya Desa Inerie, Kecamatan Aimere, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Di desa ini, sekelompok orang pada suatu jaman menelorkan ide untuk mendirikan sebuah koperasi credit dengan nama SINAR HARAPAN. Tokoh yang saya kagumi, seorang dengan tubuh cacat, tetapi hidup dengan cara berpikir yang dinamis, maju, berpandangan luas, bernama ROFINUS RAGA, telah membawa koperasi ini menjadi seperti sekarang ini.
Benar apa kata orang, untuk menjadi pohon yang besar, harus ada yang menabur benih sebesar biji sesawi. Benih itu ditaburkan oleh orang-orang seperti Klemens Kolo almarhum dan sejumlah orang serta bapakku, pamanku, kakaku, saudaraku, teman diskusiku ROFINUS RAGA. Mantan guruku di SDK Inerie, mantan kepala desa untuk puluhan atahun, yang benar-benar berpikiran maju, elastis, dinamis. Bagi dia aku ingin mempersembahkan bloger ini, juga untuk dia yang kukagumi, bloger ini dipersembahkan kepada masyarakat desa Inerie dan mereka yang menjadi anggota Kopdit Sinar Harapan.
Desa Inerie, sebuah desa di pantai selatan Kabupaten Ngada, di kaki gunung Inerie, adalah desa dengan penuh pesona. Meskipun aku jauh...jauh dibatasi oleh gunung dan laut, tetapi Desa Inerie adalah rahim ibuku, tempat ayahku menanamkan benih kepriaannya kedalam rahim ibuku dan jadilah aku. Cintaku tak pernah pudar. Di desa ini SINAR HARAPAN ada bagaikan bintang yang terus bersinar... dan ribuan orang telah merasakannya. Terima kasih para pencetus, terima kasih pada penggagas, terimakasih para pengelola, kalian telah menciptakan sejarah dan orang-orangku di tanah ini, punya satu harapan, hidup lebih baik dari kemarin, menuju masa depan lebih pasti daripada dulu.
AGUST G THURU
Dia 'Keka' Kecintaan
Jl. Hayam Wuruk Gang 181 No 4 Denpasar
HP;081337769252

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH KOPDIT SINAR HARAPAN

KSP MULIA SEJAHTERA TABANAN